Translater

Selasa, 30 Desember 2008

Sementara Update Copy Paste dulu Radar Semarang

Besok, Diumumkan di Radar Semarang
SEMARANG - Hasil ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) seluruh Jateng akan diumumkan serentak Rabu (31/12) besok. Hari Selasa (30/12) ini, tim koreksi jawaban dari Undip menyerahkan hasil seleksi kepada panitia rekrutmen.

Plt Kepala Biro Humas Pemprov Jateng Agus Utomo mengatakan, hasil seleksi untuk tingkat Jateng akan diserahkan secara resmi kepada Ketua Panitia Pengadaan CPNS, yaitu Wagub Rustriningsih.

"Sementara hasil seleksi CPNS tingkat kabupaten/kota akan diberikan kepada kepala daerah masing-masing," jelasnya kepada Radar Semarang Senin (29/12).

Dikatakan, tim dari Undip telah menyelesaikan koreksi jawaban secara komputerisasi. Menurut dia, dengan sistem tersebut, sangat sulit untuk dilakukan rekayasa. "Pengamanan dan pengawasan sudah dilakukan secara ketat, sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan gubernur," ujarnya.

Dengan sistem komputer lanjut dia, hasil seleksi sudah tersusun berdasarkan peringkat masing-masing. Agus mengklaim tidak ada "main mata" antara panitia penyelenggara dengan peserta seleksi.

Dia menegaskan, meskipun berkas hasil seleksi sudah selesai, dan pelamar yang diterima sudah diketahui, hasil pengumuman tersebut tidak boleh langsung dipublikasikan. Pengumuman lanjutnya, tetap akan dilakukan sesuai jadwal, yakni pada Rabu (31/12).

Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Budi Santoso mengatakan, pengumuman akan dipampang di media cetak, salah satunya Harian Radar Semarang. "Kami anggap memasang pengumuman di media cetak lebih efektif. Selain di media, kami juga memasang hasil seleksi di papan pengumuman kantor-kantor pemerintah," paparnya.

Dia menyatakan panitia tak mengumumkan hasil seleksi melalui internet. Pengumuman, lanjut dia, akan memasang 11.399 nama pendaftar yang lolos seleksi. Jumlah tersebut sesuai dengan kuota PNS Pemprov Jateng dan Kabupaten/Kota se-Jateng dari pelamar umum.

Jumlah keseluruhan peserta seleksi CPNS tingkat Jateng sendiri mencapai 277.416 orang. Selain dari pelamar umum, pemerintah akan mengakomodasi 7.129 tenaga honorer, dan 1.067 formasi sekdes.

Terpisah, anggota Komisi E DPRD Jateng Mahmud Mahfudz meminta panitia pengadaan CPNS bertindak teliti dan cermat dalam pelaksanaan seleksi. Menurutnya, kasus teranulirnya ratusan peserta penerimaan CPNS pada 2006 tidak boleh terjadi lagi.

"Proses penerimaan tahun ini tidak boleh menimbulkan masalah baru. Karenanya panitia harus hati-hati dan cermat," tegasnya.(ric/aro)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah zie ga ketrima nih mas maybe memang rizkinya masih ditempat kerja lama ya