Translater

Rabu, 09 September 2009

CPNS Tuban

Ini kabar gembira bagi masyarakat umum yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Tuban. Bupati Haeny Relawati RW akhirnya menyetujui pengambilan jatah semua CPNS di wilayah kerjanya.

Sehingga, pemkab juga akan membuka lowongan rekrutmen CPNS dari jalur umum. ''Jadi kami ambil semua,'' kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban Edy Pranyoto via ponselnya kemarin (7/9).

Menurut dia, dari jalur umum bakal ada 383 formasi. Rinciannya, 129 formasi tenaga guru yang terdiri atas guru SD, SMP, dan SMA. Kemudian 142 tenaga kesehatan terdiri atas dokter, bidan, perawat, dan apoteker. Sementara sisanya, 112 formasi, diperuntukkan tenaga strategis.

Namun, Edy belum bisa menyebutkan jumlah detail masing-masing tenaga guru untuk SD, SMP, dan SMA, maupun tenaga dokter, bidan, perawat, dan apoteker. Pembagian formasi itu masih diajukan kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) untuk disetujui. ''Jadi kami belum bisa informasikan,'' katanya.

Rencananya, pelaksanaan rekrutmen CPNS dihelat Oktober nanti. Bagaimana dengan naskah tes? Edy juga belum bisa memastikan perguruan tinggi negeri (PTN) mana yang bakal digandeng pemkab. Alasannya, saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan sejumlah PTN. ''Untuk pelaksanaan CPNS, ini masih dikoordinasikan dengan provinsi,'' jelas dia.

Tahun ini, Pemkab Tuban total mendapat formasi 510 CPNS. Dari jumlah itu, 127 formasi di antaranya masuk dalam jalur khusus. Mereka terdiri atas 43 Sekdes dan 84 tenaga honorer. Sisanya, 383 formasi, masuk jalur umum. (zak)

Tidak ada komentar: