Translater

Selasa, 11 September 2007

Alghif Sakit

Hari ini hari kedua aku mengikuti pelatihan jardiknas di aula smkn 2 bojonegoro. pelatihan yang materinya sudah aku kuasai sehingga disini dari pada hanya menjadi pendengar saja, iseng-iseng saja curhat di notebook.
Hari senin kemarin alghif sakit muntah2. Setiap selesai makan atau minum langsung muntah dan keluar kembali. Sore hari langsung aku bawa ke bidan susy yatig. Oleh bidan anakku disarankan untuk segera dibawa ke dokter irma/indah karena murah. Kami sebenarnya tidak membutuhkan murahnya yang penting anakku sehat. Karena panik segera aku bawa ke dokter tersebut yang ternyata bukan dokter spesialis anak. Oleh dokter diperiksa dan segera diberi resep langsung aku tebus diapotek. periksa dokternya sih murah hanya 15ribu. ob atnya 45rb. Malamnya langsung obat diminumkan oleh istriku. Malam itu kami bergantian jaga tidurnya anakku yang ga nyenyak seperti menahan sakit. Duhhh...... kalo anakku sakit sungguh aku juga gak enak makan gak enak tidur. Mendingan kami saja yang merasakan sakit.
Esok pagi anakku masih agak muntah. Obat tetap terus kami berikan, dan kalo sakit alghif makannya susah sekali. lihat makanan langsung memalingkan muka dan menyembunyikan kepalanya... Duuhh nak, kalo sakit makan yang banyak biar bisa minum obat dan segera sembuh, kok susah sekali makanmu....Apalagi kalo ibu sudah mempersiapkan obat untuk diminum. Alghif langsung menangis ogah untuk minum obat... Walaupun menangis tapi tetap dia mau minum obat dan membuka mulutnya. mungkin dia trauma dengan pahitnya obat. walaupun obatnya gak pahit.
Sampai hari rabu alghif masih muntah-muntah, Segera aku ganti dokter spesialis anak dr santoso sore itu habis maghrip. Oleh dokter diperiksa bla bla bla diberi resep sambil berpesan : ini nanti kalau masih muntah lebih dari 5 kali harus segera dibawa ke rumah sakit. Waduh... Blang... Jantungku berdegup kencang.... Lho... Kok... Apakah sakit anakku? Kata dr santoso anakku terkena infeksi usus. duhhh langsung aku tebus obat... diminumkan ke alghif dan menunggui alghif tidur dengan tidak nyenyak.... untung gak sering gendong.... Aku bergantian menjaga. terkadang dia bangun minta pindah ke depan televisi dan bangun lagi minta pindah ke kamar. Mana nyamuknya banyak lagi....
Pagi sehabis sholat shubuh aku langsung berdo'a, dan persiapan berangkat ke sekolah... Alghif bangun.... sudah agak ceria. Muntah berkurang. Cuma disekolah aku sama sekali gak konsentrasi mengajar. Aku beri tugas siswa kelas 2, dan dengan cemas kalau HP berbunyi takut kalau istri beri khabar alghif masih muntah. sampai agak siang gak ada telp dr istri, dan aku sedikit agak lega. Jam 10an Kep Sek menyuruh aku datang ke RS ada pekerjaan yang harus aku selesaikan. dan ada khabar bahwa kondisi Liver dan gula darahnya normal dan stabil, sehingga harus segera dioperasi batu ginjalnya di surabaya. Oh terima kasih ya Allah. mungkin lewat Tianshi Engkau berikan yang terbaik bagi Kep Sek ku. (tianshi adalah obat china yang selama ini menurut pengalamanku manjur mengobati banyak penyakit).
Pulang dr RS aku langsung menuju ke Rumah. Alhamdulillah alghif sudah agak ceria dan menyambut kedatanganku. Lihat aku datang dia ceria dan senyum2. Sudah tidak muntah.
Alhamdulillah ya Allah. Sampai malam saat habis minum obat sekali alghif muntah... aku deg2an kembali. tapi menurut feelingku karena makannya agak kebanyakan dan banyak minum. Setelah itu tidur nyenyak sampai pagi. Bangun pagi sudah agak ceria, ngoceh sendiri seperti biasanya. Senyum2 dan ci luk ba dengan ibu dan bapaknya... duh lega sekali aku..... Lalu dia minta maem.... Alhamdulillah...Segera dibuatkan bubur. minum obat kembali sudah agak mau. gak nangis lagi.
Dan sampai hari ini aku mengikuti pelatihan dengan agak tenang. Semoga engkau sudah sembuh dan pulih seperti sedia kala ya nakk.
Semakin aku sayang dengan engkau nak..... Lebih baik bapak yang sakit dari pada kamu yang sakit nak......
I love you anakku......
I Love you istriku......

1 komentar:

Ranidya DL. mengatakan...

Alghif, jangan sakit lagi Nak, sehat selalu...

Kapan ya bisa ketemu sama tante, om & Abrar? Lebaran mungkin ya, insya Allah :)