Translater

Kamis, 20 September 2007

Sibuk atau Sok Sibuk

Sudah lebih satu minggu aku gak posting........
Betul-betul waktuku habis untuk pekerjaan sekolah. Alhamdulillah akhirnya bisa aku selesaikan satu persatu. Yang pertama mungkin off the record saja gak usah tak ceritain. Yang pasti sudah aku selesaikan dan sudah aku kirimkan SPJ laporannya ke Pemkab Bojonegoro. Alhamdulillah Ya Allah satu tugas selesai. Insya Allah aku bekerja selama ini selalu dengan penuh tanggung jawab, berorientasi untuk membekali siswa siap diterima kedunia kerja setelah lulus kelak. Bagiku, siswa punya hak untuk menuntut dan mendapatkan pengajaran yang baik dari gurunya. Tidak boleh guru seenaknya hanya sekedar gugur kewajiban memberi pelajaran, asal jamnya ngajar ya ngajar, tidak tahu yang diajar itu betul-betul sudah menyerap pelajarannya atau belum. Aku selalu berusaha mengajar bukan hanya memberi materi pelajaran baik secara teori atau pelajaran praktek saja, tapi juga mendidik kedisiplinannya, moral, akhlaknya harus dikontrol dan diarahkan dengan baik sehingga siswa akan menjadi pintar, berakhlak mulia, disiplin, punya ethos kerja yang baik sehingga menjadi calon tenaga kerja yang siap pakai, tangguh dan jujur. Aminnnnnn Ya Allah... Mungkin itulah cita-cita dan harapanku menjadi seorang pendidik. Semoga Aku sanggup Ya Allah.
Tugas yang lain adalah aku harus mengerjakan laporan hasil pelatihan jardiknas mulai dari membuat makalah e-learning, membuat bahan ajar interaktif, membuat laman atau Blog/Web resmi sekolah. Membuat email sekolah dan mendaftarkannya ke group yahoo jardiknas dan Guru Tendik (Tenaga Pendidik). Alhamdulillah untuk membuat blog aku sudah mendapatkan pelajaran berharga dari Adhikku di Solo (Ninid)....... Thank ya Nid, aku mendapatkan banyak ilmu dari kamu. Hampir dari semua peserta jardiknas di Bojonegoro belum banyak yang memanfaatkan media canggih seperti ini untuk mendukung pekerjaannya sebagai pendidik. Padahal media internet, email, chatting bisa digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif untuk mentransfer ilmu dari guru kepada muridnya. Murid bisa mendown load materi maupun tugasnya lewat internet. internet pun bisa digunakan untuk media promosi dan pengenalan Sekolah ke masyarakat umum bahkan orangtua pun bisa langsung melihat laporan hasil studinya di internet. Internet untuk pendidikan memang sedang gencar-gencarnya digalakkan saat ini. Terimakasih Note Book. Aku bisa kerjakan semua tugas-tugasku dengan lancar.
Ya Allah, izinkan dan bimbinglah aku aku menjadi seorang guru yang baik ya.........

Tidak ada komentar: