Translater

Kamis, 30 Oktober 2008

Nilai Keajaiban Air disamping Manfaatnya

NILAI KEAJAIBAN AIR SELAIN MANFAATNYA


Dalam Ilmu Pengetahuan Alam, air mempunyai keistimewaan yang berbeda dengan zat cair lainnya. Air jika didinginkan akan menyusut sampai pada suhu 4 derajat Celcius dan akan memuai jika terus didinginkan hingga suhu 0 (nol) derajat Celcius, dan berubah menjadi es yang volumenya lebih besar. Kemudian jika es didinginkan kembali, ia akan menyusut seperti zat cair lainnya, sifat air yang demikian dikenal dengan anomali air. Karena anomali inilah danau yang tertutup salju pada musim dingin, air yang berada dibawahnya tetap cair sehingga tanaman dan hewan yang ada didanau tetap hidup.

Peneliti dari jepang, Dr. Masaru Emoto dari Yokohama Municipal University Jepang dibantu oleh Kayuza Ishibasshi (mahir menggunakan mokroskop) melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di pulau Honshu dido’akan secara agama shinto, lalu didinginkan sampai – 25 derajat Celcius di Laboratorium, kemudian difotho menggunakan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi, ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata arigatoterimakasih dalam bahasa jepang didepan botol air tadi, kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan arigato, kristal membentuk keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata setan, kristal berbentuk sangat buruk. Diputarkan musik zymphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal didengarkan, kristal hancur. Ketika 500 orang konsentrasi memuatkan pesan “peace” didepan sebotol air, kristal tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dibacakan Do’a Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan, Subhanallah. Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Francis, Palestina dan Beliau kemudian diundang ke Markas PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan maret 2005 lalu. Ternyata air bisa mendengar kata-kata, bisa membaca tulisan dan bisa mengerti pesan.

Dalam bukunya " The Hidden Message in Water ", Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan seperti pita magnetik atau compact disk, semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di dalam air tersebut.


NILAI KEAJAIBAN AIR

Berdasarkan penelitian Dr. Masaru Emoto, semakin jelas terlihat bahwa kualitas air dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk bergantung pada informasi yang diterimanya. Hal ini terkait juga terhadap diri manusia, Mengapa?

Karena bila kita baca ulang dalam pelajaran biologi bahwa manusia didominasi oleh air. Antara lain di dalam tubuh manusia terdapat 65 % air, otak 74.5 %, otot 75.6 %, darah 83 %, ginjal 82.7 %, tulang 22 % terkandung air. Dari data komposisi air yang menyusun tubuh kita, jelaslah bahwa sudah seharusnya kita harus mendengarkan atau mengakses informasi yang baik agar tubuh dan fikiran kita selalu sehat. Tapi jika sebaliknya informasi buruk/jelek yang kita terima akibatnya sakit yang akan diderita.

Sebagai contoh : sebagian orang mengatakan bahwa mereka merasa lebih baik hanya dengan berbicara kepada dokter, ”efek placebo” ikut berperan saat dokter yang mereka percayai berkata : ”ini hanya flu biasa, anda hanya perlu banyak istirahat. Jangan khawatir, anda akan segera sembuh”. Dengan mendengarkan kata-kata dokter tersebut, rasa cemas dan takut dalam diri mereka benar-benar hilang. Kata-kata tersebut membangunkan kekuatan untuk menyembuhkan diri sendiri, yang memang ada dalam tubuh manusia.

Bagaimana dengan oleh-oleh para Tamu Allah ? Berikut realita yang terjadi : Rasulullah SAW bersabda, ”Zam-Zam Syuriha Lahu”. Air zam-zam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya”. Barang siapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barang siapa minum untuk menyembuhkan penyakit, dia akan sembuh. Subhanallah ....... Pantaslah air zam-zam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan dan do’a jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a s. Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Qur’an tentang air (lihat QS : Huud : 7; Al Anbiya : 30; Al Furqon : 54; An Nur : 45).

Bahwa air tidak sekedar benda mati. Dia menyimpan kekuatan daya rekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang ada didalam sikap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Sholat Fardhlu perlu air wudhlu 5 kali sehari. Habis bersenggama, suami isteri wajib mandi. Matipun wajib dimandikan. Tetapi kita sering lupa dengan keajaiban air tersebut, saat ini kita belum memperlakukan air sebagai penyimpan dan penerus pesan. Kita masih memperlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir bahkan kita cemari. Mari kita merenung bersama-sama. Bahkan air pun bisa kita ajak untuk menyembuhkan diri kita sendiri apabila kita mampu menyampaikan pesan didalam air yang akan kita minum tersebut. Bisa dengan membaca do'a, bisa dengan ucapan-ucapan singkat, dengan mendengarkan musik dan sebagainya yang menurut anda bisa tersampaikan maksud dan pesan kita lewat air tersebut. Nasrum minallah wa fatkhun qorib. La haula wa la quwwata illabillah. Semoga bisa anda ambil hikmah dari keajaiban air tersebut disamping manfaatnya.

2 komentar:

-- mengatakan...

Air memang sangat penting dalah hidup..... Apa jadinya kalau tak ada air?
Nice post and SALAM SUKSES !!!

Riema Ziezie mengatakan...

subhanalloh ... itulah "the meracle creation of Allah" mari kita syukuri dengan memanfaatkan air dengan cara yang baik dan untuk kebaikan