Translater

Minggu, 09 November 2008

Lowongan CPNS Kab. Lamongan

Sampai hari ini, kab. Bojonegoro belum mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS tahun 2008. Padahal kabupaten lain sudah. Untuk Kab. Lamongan dibutuhkan Tenaga sebagai berikut :
Guru SD sebanyak 72 Orang
Guru SMP : 64 Orang
Guru SMA : 55 Orang
Guru SMK : 61 Orang
Untuk Tenaga Kesehatan dibutuhkan sebanyak 62 Orang. dan Tenaga Teknis lainnya dibutuhkan 42 Orang. Total keseluruhan dibutuhkan 356 orang. Pengumuman lebih lengkap bisa dilihat di : http://www.lamongan.go.id

Lowongan CPNS formasi umum merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat umum yang memenuhi syarat untuk mengadu peruntungan dan mendapatkan peluang pekerjaan disaat kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat dan banyaknya pengangguran di Indonesia sekarang ini. Yang dibutuhkan setiap kabupaten rata-rata 300 an orang sedangkan yang mendaftar kurang lebih sebanyak 5.000 an orang. Bisa dibayangkan berapa banyak pengangguran dan orang-orang yang butuh pekerjaan di Indonesia tercinta ini.

Menurut saya, mulai sekarang, semua pengangguran terutama yang pengangguran intelektual harus punya jiwa entrepreneurship sejati. Jangan berharap terserap kedalam dunia kerja yang sangat tidak bersahabat selama kita belum punya pengalaman kerja. Sekecil apapun peluang kerja harus di maksimalkan untuk mendapatkan penghasilan. Syukur bisa menciptakan lapangan pekerjaan nantinya. Tumbuhkan semangat berwirausaha, Walaupun sementara hanya punya modal niat saja. Niat itu yang harus kita maksimalkan menjadi peluang kerja. Cari bisnis yang tanpa modal besar. Modal besar disini saya asumsikan dengan bermodal dengan uang diatas 5 juta. Kalau modalnya antara 1 - 5 juta, untuk berbisnis, itu termasuk modal yang kecil.

Nah kalau ada berbisnis hanya dengan modal kurang dari 150 ribu, peluang-peluang inilah yang harus dimanfaatkan. Bahkan dengan tanpa pikir panjang. Apalagi jika bisnisnya hanya bermodal niat saja.

Selamat berwirausaha, jangan mudah menyerah, semangat terus dan pantang menyerah. Setiap pewirausaha, pasti akan merasakan kegagalan. Jangan takut dengan kegagalan. Kalau hanya modal niat saja gagal, sakitnya tidak akan terasa sakit. walaupun kadang terus tidak mau berusaha kembali karena tidak ada resiko rugi materi. Tapi kalau ada modal 150rb gagal, sakitnya pun tentu tidak seberapa sakit. kita terpacu untuk mencari sumber kegagalan dan memperbaiki, akhirnya kita punya cara-cara untuk membangun kembali bisnis kita belajar dari kegagalan tersebut. Begitu juga dengan modal yang semakin besar, tentu resiko sakitnya juga akan semakin besar jika terjadi kegagalan. Tetapi jika hendak berwirausaha (berbisnis) tidak boleh sedikitpun terpikirkan kata gagal. Maju, melangkah, fokus, konsentrasi, jujur paling tidak modal pasti akan kembali. Ditambah keuntungan lain yaitu pengalaman...... Pengalaman inilah sebenarnya modal awal dari seorang entrepreneur yang sebenarnya modal.

Maka mulailah berfikir wirausaha dari sekarang. Kapan lagi ? Pengangguran semakin banyak. Peluang kerja sebenarnya juga semakin banyak buat para pengangguran untuk para pengangguran. Jadi peluang kerjanya : dari pengangguran, oleh pengangguran dan untuk pengangguran, bahkan bisa digunakan sebagai peluang sampingan bagi yang bukan pengangguran. Moga-moga tidak bingung membaca postingan ini ... Mohon Maaf.

Selamat berwirausaha.



1 komentar:

dije kesasar mengatakan...

[OOT} kamu dapat award, datang ke blog saya n ambil ya ..