Translater

Selasa, 25 November 2008

Masih Seputar CPNS Blora dan Bojonegoro

Mulai Kirim Kartu Ujian CPNS
BLORA - Surat balasan lamaran CPNS Pemkab Blora mulai dikirim kemarin (24/11). Bagi pendaftar yang berkasnya memenuhi syarat, mereka berhak mendapatkan kartu ujian.

''Pelaksanaan ujian tertulis Minggu (7/12) depan,'' ujar Kepala Sub Bagian Pembinaan Pegawai Bagian Kepegawaian Blora Sukarno.

Berkas yang dinilai memenuhi syarat, kata dia, di antaranya foto kopi ijazah dan tanskrip nilai dilegalisasi pejabat yang berwenang. ''Berapa jumlah berkas yang tidak memenuhi syarat, kami belum data semuanya,'' jelasnya.

Panitia, kata Sukarno, telah menyelesaikan verifikasi berkas pendaftaran CPNS. ''Alamat pendaftar sudah jelas. Kami koordinasi dengan kantor pos untuk secepatnya mengirim berkas balasan kepada para pendaftar,'' imbuhnya.

Setelah surat balasan panitia CPNS diterima para pendaftar, Sukarno meminta mereka segera mengecek tempat pelaksanaan ujian, minimal satu hari sebelum ujian tertulis berlangsung. ''Lokasi ujian tertulis di antaranya di GOR Mustika, SMPN 1 Blora, dan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas),'' katanya.

Pelamar Tembus Lima Ribu

Di Bojonegoro, hingga kemarin total 5.271 pelamar telah mendaftarkan diri dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemkab setempat. Para pelamar itu sudah mendapatkan tanda peserta ujian CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro Herry Sudjarwo menjelaskan, pelaksanaan penerimaan CPNS semakin lancar. Meski terdapat kerumunan calon pendaftar, tidak sampai terjadi antrean memanjang. ''Alhamdulilah semua sudah lancar,'' katanya.

Kemarin, lanjut dia, ada 1.234 pendaftar. Pelamar itu di antaranya 71 guru SMP, 91 guru SMA, dan 124 guru SMK. Juga, 150 orang yang bersaing mengisi tenaga teknis. ''Yang terbanyak masih guru SD, kemarin 570 orang pelamar,'' ujarnya.

Bahkan, secara total sudah ada 2.309 pelamar untuk memperebutkan kursi guru SD. Jumlah pelamar terbanyak kedua di posisi tenaga kesehatan, yakni 804 orang. ''Sementara guru SMA paling sedikit, 391 orang,'' imbuhnya.

Dia menuturkan, jumlah pendaftar akan bertambah lagi beberapa hari mendatang. ''Bukan tidak mungkin bisa tembus 10 ribu pelamar karena masih ada beberapa hari pendaftaran,'' katanya. (ono/ade)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah aku kemarin daftar CPNS yg di Cilacap beda jurusan gak bisa ya, kalo di Blora paling juga gak bisa, padahal kalo di Depkominfo bisa loh ya :)